Wednesday, July 26, 2017

Gunakan Sasis Baru, Meda: Dua Yamaha Bakal Kesulitan di Brno

Dua pembalap tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, mengganti sasis motornya saat akan memulai balapan di GP Catalunya 2017. Namun saat penggunaan pertama kali di Sirkuit Barcelona, keduanya harus tercecer di posisi tengah.
The Top Gun –julukan Vinales– hanya mampu finbis di uritan 10 sementara Rossi berada di urutan yang lebih baik yakni delapan di GP Catalunya. Bahkan Vinales sempat mengutuk penggunaan sasis baru YZR-M1 itu.
Meski akhirnya bisa kembali nyetel dengan sasis baru tersebut. Kerugian menggunakan sasis baru itu juga diprediksi oleh salah satu pandit MotoGP, Guido Meda, akan cukup menyulitkan kedua pembalap.
“Dalam satu hari itu (di Catalunya) semuanya tidak berfungsi dengan baik. Vinales terlihat tidak memiliki kekuatan yang dimilikinya di awal musim ini,” ujar Meda, mengutip dari Tuttomotoriweb, Sabtu (29/7/2017).
“Keduanya di tipu oleh ban yang tidak memberikan solusi yang baik dan tidak tahan lama dalam kondisi aspal tertentu. Itu yang saya lihat hingga kini,” tambahnya.
Dengan performa motornya tersebut, Meda memprediksi bahw kedua pembalap akan kesulitan di seri Ceko pada akhir pekan depan. “Balapan berikutnya di Brno, kami tahu sirkuit akan menjadi panas dan aspalnya sudah tua, mungkin mereka akan benar-benar kesulitan,” pungkasnya.

No comments:

Post a Comment