Monday, July 17, 2017

Melaju ke Semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Junior Asia 2017, Jauza/Ribka: Kami Akan Jaga Komunikasi di Lapangan


Pasangan ganda putri Indonesia U-19, Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto, melaju ke semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Junior Asia 2017. Di perempatfinal, Jauza/Ribka berhasil menaklukkan wakil China, Yang Chenxue/Zhou Meng, dengan skor 21-12 dan 21-15 di Jaya Raya Sport Hall Training Center, Jumat 28 Juli 2017.
Langkah Jauza/Ribka ke babak empat besar diikuti ganda putri Indonesia lainnya, Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Di perempatfinal, Agatha/Fadia berhasil menaklukkan wakil Taiwan, Chang Yen Ting/Tseng Yu-Chi, dengan skor 21-11 dan 21-12 dalam waktu 30 menit.
Di semifinal yang berlangsung pada Sabtu (29/7/2017) siang WIB, Jauza/Ribka akan menghadapi wakil China lainnya, Xuanxuan Liu/Yuting Xia. Sedangkan, Agatha/Fadia akan menantang wakil Korea Selatan, Ha Na Baek/Yu Rim Lee.
Ribka mengatakan, dirinya tidak ada target khusus di Kejuaraan Bulu Tangkis Junior Asia 2017. Namun, ia menyebut akan berjuang secara maksimal bersama Jauza di pertandingan semifinal melawan Xuanxuan/Yuting.
“Pertama tidak ada target khusus. Kalau bisa masuk semifinal bagus. Tapi pas sudah sampai semifinal, tanggung jadi ingin bisa mencapai lebih. Pokoknya fight terus, mainnya lebih berani dan lebih percaya diri,” ujar Ribka, seperti dilansir laman resmi PBSI, Sabtu (29/7/2017).
Di sisi lain, Jauza menyampaikan dirinya dan Ribka akan menjaga komunikasi di lapangan dalam laga semifinal tersebut. Ia pun mengaku lebih siap untuk tampil di babak empat besar.
“Besok lebih yakin, nothing to lose siapapun lawannya harus dihadapi. Masih banyak yang harus diperbaiki. Kalau masalah kompak sudah lumayan. Mungkin kalau bola-bola sambungannya yang masih harus diperbaiki. Yang penting komunikasi terus di lapangan,” ucap Jauza.

No comments:

Post a Comment