Sunday, July 16, 2017

Rider Ini Dinilai Layak Jadi Pengganti Mendiang Hayden di Honda Superbike



Tim Red Bull Honda di World Superbike (World SBK) terus mencari pengganti Nicky Hayden yang meninggal dunia pada Mei lalu. Manajer Operasional, Honda WorldSBK, Marco Chini pun mengungkap satu nama yang dianggapnya pantas menggantikan The Kentucky Kid –julukan Hayden– di timnya.
Beberapa nama rider sudah disebut-sebut sebagai kandidat rider permanen Honda WorldSBK, mulai dari Jake Gagne, Sandro Cortese sampai yang teranyar Davide Giugliano.
Gagne yang merupakan rider MotoAmerica, sempat dipakai Honda WorldSBK sebagai Hayden di seri Amerika Serikat yang digelar di Laguna Seca awal bulan ini. Namun, dia hanyalah pembalap pengganti yang bersifat temporary.
Sementara itu, Giugliano telah diminta untuk menjalani uji coba tertutup bersama Honda WorldSBK di Lausitzring, Jerman pada awal pekan ini.
Nama terakhir sendiri kini diyakini sebagai favorit sebagai suksesor Hayden, apalagi setelah namanya di-mention secara khusus oleh Manajer Operasional, Honda WorldSBK.
“Kami bisa mengonfirmasi bahwa Davide sudah kembali ke kondisi yang baik, dan pengalamannya sangat berguna bagi kami. Ia jelas layak diperhitungkan sebagai salah satu kandidat tandem Stefan Bradl (rider Honda WorldSBK lainnya) untuk sisa musim ini. Dia bisa menjadi rider permanen kami,” kata Chini di laman resmi WorldSBK.
Giugliano senciri sudah tak asing dengan WorldSBK. Selama dua tahun belakangan, ia menjadi rider andalan Ducati WorldSBK. Namun, masalah cedera berkepanjangan membuatnya berpisah dengan Ducati dan turun di British Superbike di musim 2017.
Di sisi lain, Cortese yang kini masih turun di Moto2 juga dikabarkan menjadi kandidat. Dikenal menjalin persahabatan dengan Bradl, Cortese juga diketahui memiliki hubungan baik dan sejarah panjang bersama sponsor utama Honda WorldSBK saat ini, Red Bull.

No comments:

Post a Comment