Tuesday, July 18, 2017

Sam Lowes Evaluasi Performanya di Paruh Pertama MotoGP 2017


Sam Lowes bisa dibilang menjalani musim debutnya di MotoGP di musim ini dengan amat buruk. Membela panji Aprilia Gresini, rider Inggris berusia 25 tahun itu kini tengah terpuruk di peringkat buncit klasemen rider sampai jeda paruh musim, di mana ia baru mengoleksi dua poin.
Bersaing di papan atas dalam tiga musim mengaspal di Moto2, Lowes lantas naik kelas ke MotoGP di musim ini. Sayang, motor RS-GP milik Aprilia tidak kompetitif lantaran masih berada dalam proses pengembangan.
Lowes pun mencoba mengevaluasi performa buruknya bersama pabrikan Italia itu di paruh pertama MotoGP 2017.
"Bertugas mengembangkan motor sambil beradaptasi tidaklah mudah," buka Lowes yang merupakan juara ajang World Supersport 2013, seperti dilansir RACER.
"Akselerasi dan tenaga MotoGP adalah hal yang sangat berbeda dibanding Moto2. Tapi pengereman dengan sistem karbon juga luar biasa. Anda harus beradaptasi. Anda memang belajar banyak dari Moto2, tapi di MotoGP Anda banyak bekerja di area setup dan semua rider sangat cepat," celotehnya.
"Namun, beberapa balapan terakhir lebih baik dari awal musim. Tapi saya masih harus mengubah gaya mengerem. Saya harus menyesuaikan diri dengan elektronik dan ban Michelin. Meski begitu, kami jelas tengah menuju arah yang benar," kilah Lowes.

No comments:

Post a Comment