Friday, August 4, 2017

Start di Posisi Ke-13 GP Hungaria, Perez: Ini Merupakan Kualifikasi Tersulit Saya di Musim 2017

Pembalap Force India, Sergio Perez, mengaku memiliki sesi kualifikasi paling sulit sepanjang musim 2017. Pasalnya pembalap berkebangsaan Meksiko ini hanya mampu menempati posisi ke-13 dalam kualifikasi di Sirkuit Hungaroring.
Baik Perez maupun rekan setimnya, Esteban Ocon, telah mengalami akhir pekan yang sulit bersama Force India. Mereka mengalami beberapa masalah dan kerusakan pada bagian depan mobil yang menyebabkan mobilnya tidak dapat melaju dengan mulus di atas lintasan.
“Ini merupakan sesi kualifikasi yang paling sulit bagi saya musim ini. Saya belum merasakan kenyamanan pada bagian depan mobil. Kami membuat banyak perubahan kemarin, bahkan di antara latihan ketiga dan kualifikasi kami belum mampu menyelesaikan masalah,” terang Perez, sebagaimana diberitakan TheCheckeredFlag, Minggu (30/7/2017).
“Pada Q2, lap pertama saya cukup buruk dan itu telah melemparkan poin referensi saya untuk usaha kedua. Pada akhirnya saya tidak bisa mengumpulkan lap yang cukup bagus dan kami tidak memaksimalkan potensi kami,” lanjutnya.
Perez berharap untuk membuat awal yang kuat dan dapat menyumbangkan poin pada balapan yang akan digelar pada Minggu (30/7/2017).
“Kami memulai di posisi ke-13 berkat hukuman yang diterima Daniel Kvyat. Itu sangatlah tidak ideal, pasalnya terdapat lintasan dimana kami benar-benar mengalami kesulitan ketika menyalip. Saya harap besok kami bisa menjadi sangat kuat. Pilihan strategi sangat terbatas, tapi jika kami semua bisa memulai dengan baik, maka kami bisa memperjuangkan poin,” tuntasnya.

No comments:

Post a Comment