Saturday, August 5, 2017

Tampil Menakjubkan di Sirkuit Hungaroring, Hulkenberg: Saya Pembalap yang Wajib Diperhitungkan di F1

BUDAPEST – Pembalap Renault, Nico Hulkenberg, menegaskan dirinya sebagai salah satu pembalap yang harus dipertimbangkan dalam Formula One (F1). Pasalnya pembalap Jerman ini sukses menempati posisi ketujuh saat memulai kualifikasi di Grand Prix (GP), Hungaria menggunakan mobil Renaultnya.
Sayangnya Hulkenberg harus mendapatkan penalty dengan turun lima posisi yang menyebabkannya menghuni posisi ke-12 setelah mengganti gearboxnya. Alhasil ia harus memulai balapan di belakang rekan setimnya, Jolyon Palmer. Meski harus rela mendapatkan hukuman, namun ia mengaku optimis untuk meraih hasil yang lebih baik pada balapan berikutnya.
“Saya sangat senang dengan performa mobil hari ini, sebenarnya sudah sangat bagus sepanjang akhir pekan. Kami telah menemukan keseimbangan yang sangat baik dan memanfaatkan hal ini di babak kualifikasi,” ucap Hulkenberg, sebagaimana diberitakan TheCheckeredFlag, Minggu (30/7/2017).
Hulkenberg telah tampil konsisten sepanjang musim 2017. Ia selalu mencetak poin untuk Renault sampai saat ini. Oleh sebab itu ia mengaku ingin melanjutkan tren positifnya pada balapan hari ini sebelum memulai liburan musim panas.
“Tentu saja, hukuman gearbox sangat jauh dari kata ideal. Namun hal tersebut memang terkadang suka terjadi. Tidak ada pilihan lain selain mengubahnya. Namun, masa depan jangka panjang terlihat cukup menjanjikan usai sesi kualifikasi kemarin,” cetus pembalap berusia 29 tahun itu.
“Terdapat potensi yang bagus untuk mendapatkan balapan yang sempurna. Kami memiliki mobil yang kuat sehingga kami harus pulih dengan baik,” imbuhnya.

No comments:

Post a Comment