Wednesday, August 2, 2017

Tampil Tak Kompetitif di MotoGP 2017, Ini Dalih Lowes

Penampilan salah satu pembalap Tim Aprilia Gresini, Sam Lowes, pada musim perdananya berkiprah di MotoGP 2017 memang belum terlalu menjanjikan. Bahkan dari 9 balapan yang sudah berlalu, Lowes belum pernah sekalipun menyelesaikan balapan di posisi 10 besar.
Prestasi terbaik Lowes adalah menyelesaikan balapan di urutan ke- 14 ketika tampil di Sirkuit Le Mans, Prancis, beberapa waktu lalu. Bahkan dalam dua balapan jelang paruh pertama musim MotoGP 2017 berakhir, Lowes tak mampu menyelesaikan race.
Situasi tersebut membuat masa depannya di Tim Aprilia semakin kencang dispekulasikan kelanjutannya pada musim depan. Bahkan tersiar rumor bahwa manajemen Tim Aprilia bakal memutus kontrak Lowes pada akhir musim ini.
Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari Lowes sendiri beberapa waktu lalu. Pembalap berkebangsaan Inggris tersebut mengakui bahwa dirinya memang kesulitan untuk beradaptasi dengan kecepatan motor di MotoGP.
“Akselerasi dan tenaga MotoGP meruapakan sesuatu yang sangat berbeda dibanding Moto2. Akan tetapi pengereman dengan sistem karbon juga luar biasa,” ucap Lowes, seperti dilaporkan oleh GPOne, Minggu (30/7/2017).
“Anda harus beradaptasi dengan baik. Anda memang belajar banyak dari Moto2, tapi di MotoGP Anda banyak bekerja di area setup dan semua pembalap yang ada di sini memiliki kecepatan yang luar biasa,” tuntas pembalap berusia 26 tahun tersebut.

No comments:

Post a Comment